WELCOME TO MY WORLD

Sabtu, 28 Desember 2013

Pentingnya belajar teknologi informasi


Tak dapat dipungkiri bahwa zaman sekarang teknologi informasi sangatlah diperlukan. Di kota, di desa, bahkan di kampung-kampung sekalipun sekarang sudah mengenal teknologi. Di sekolah dasar pun sekarang sudah diperkenalkan mengenai teknologi informasi, khususnya komputer. Maka tak heran, apabila kita memasuki sebuah warnet, akan terlihat banyak sekali anak-anak sekolah dasar yang sedang bermain game online atau sekedar bermain internet.


Saya termasuk salah seorang yang bisa dibilang lumayan tidak gaptek alias gagap teknologi. Saya sudah mengenal teknologi informasi ketika saya duduk di sekolah dasar. Ketika saya SMP, saya mulai diperkenalkan dengan komputer dan internet, lanjut ke SMA,  masih belajar mengenai komputer, namun lebih jauh lagi, dan sekarang, saya sudah duduk di bangku kuliah, ternyata ada mata kuliah teknologi informasi, awalnya saya mengira bahwa di jurusan yang saya ambil tidak akan ada mata kuliah teknologi informasi.

Pada awal perkuliahan, kami diberi tugas untuk mempunyai teman di facebook minimal 1000 orang, tugas ini bukanlah hal yang sulit untuk saya, karena alhamdulillah saya sudah mempunyai teman di facebook lebih dari 1000 orang. Tugas selanjutnya yaitu membuat blog. Sebelumnya saya belum mempunyai blog dan belum mengerti sama sekali apa itu blog dan bagaimana cara membuatnya. Akhirnya saya serching di google bagaimana langkah-langkah membuat blog, kemudian saya ikuti langkah-langkahnya, dan ternyata tidak terlalu sulit, malahan saya menjadi keasyikan dan ingin lebih mendalami mengenai blog.

Menurut saya, yang paling berkesan selama perkuliahan teknologi informasi adalah belajar mengenai blog, karena blog merupakan sesuatu yang awalnya tidak saya ketahui, dan setelah belajar teknologi informasi, saya menjadi tahu apa itu blog.

Saya sangat berterima kasih kepada mamah saya karena sudah memfasilitasi saya, yaitu dengan membelikan saya notebook dan modem, sehingga saya lebih mudah dalam mengerjakan tugas-tugas mata kuliah teknologi informasi, dan saya juga berterima kasih kepada Bapak Jasmansyah selaku dosen TI kimia unjani yang telah memberikan saya ilmu baru mengenai teknologi informasi, dan mudah-mudahan saya mendapatkan nilai yang sempurna dalam mata kuiah ini, aamiin.

Nama     : Rindu Anggita
NIM      : 3211131037/Reguler
E-mail    : rinduanggita99@yahoo.com dan rinduanggita09@gmail.com
Blog       : http://rinduanggita.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar