WELCOME TO MY WORLD

Kamis, 26 Desember 2013

Cara Membuat Read More Pada Postingan di Blog

Biasanya ketika kita membuat postingan di blog, postingan tersebut akan terlihat panjang dan membuat blog terkesan tidak rapih. Nah, solusinya adalah dengan membuat read more.
Read more adalah penggalan dalam sebuah artikel, biasanya hanya menampilkan beberapa kalimat saja dan biasanya di tandai dengan kata “READ MORE”, “BACA SELENGKAPNYA”, ” LANJUTKAN MEMBACA”, dll.
Manfaat readmore juga untuk mempersingkat atau merapihkan artikel yang panjang, jadi postingan artikel anda akan tersusun rapi dengan hanya menampilkan gambar dan beberapa kalimat saja.
Ini dia langkah-langkahnya :



1. Masuk ke blog anda.
2. Buatlah postingan baru atau edit postingan yang sudah ada (bila ingin membuat read more).
3. Setelah anda sudah selesai melakukan tulisan pada postingan baru dan anda ingin mempublikasihkannya, pilihlah beberapa kalimat (alinea) awal tulisan anda, lalu klik tanda INSERT JUMP  BREAK (Lihat gambar dibawah ini)


Catatan: Kalau anda biasa menulis pada posisi EDIT HTML, sebaiknya anda kembali pada posisi COMPOSE (lihat gambar di atas).Lalu Klik tanda INSERT JUMP BREAK (kertas terpotong (1)) kemudian akan muncul garis pemotong lihat no 2 gambar dibawah.


4. Selesai. Publikasikan postingan anda dan lihat hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar